Selasa 16 Juli 2019, pukul 14.00 WIB, seluruh aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar melaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H. bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pematangsiantar. Rapat kali ini diadakan dalam rangka rapat berkala yang rutin dilaksanakan setiap minggu. Hal pertama yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar adalah mengenai persiapan surveilance APM untuk tahun 2019 terutama dalam hal pelaksanaan PTSP dan Zona Integritas.

Selengkapnya: RAPAT BERKALA MINGGUAN PENGADILAN AGAMA PEMATANGSIANTAR: PENINGKATAN KINERJA DAN EVALUASI

Jumat 12 Juli 2019, bertempat di Ruang Lobby Pengadilan Agama Pematang Siantar Ibu Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H. beserta Seluruh Personil Pengadilan Agama Pematangsiantar meringankan langkah untuk melakukan kegiatan Senam Pagi.

Selengkapnya: SENAM PAGI DI PENGADILAN AGAMA PEMATANGSIANTAR

Senin, 15 Juli 2019, pukul 09.30 WIB Sekretaris Pengadilan Agama Pematangsiantar, Anawiyah, S.Ag. mengadakan rapat evaluasi bersama tim IT yang terdiri dari Kasubag Perencanaan, TI, dan Pelaporan, Renny Wulandary, S.E.  dan 3 orang pegawai honorer yang merupakan anggota tim IT.

Rapat ini membahas tentang penambahan bandwidth jaringan untuk mempercepat konektivitas internet dalam rangka rangka mendukung kinerja website dan aplikasi berbasis online seperti SIPP dan direktori putusan serta pembahasan mengenai pelaksanaan pemeliharaan software dan hardware komputer.

Selain itu dalam rapat ini juga dibahas tentang penyempurnaan aplikasi internal yang dibuat sendiri oleh tim IT Pengadilan Agama Pematangsiantar agar dapat digunakan lebih maksimal lagi dalam rangka mendukung pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

TIM IT-PA.PST

Kamis, 11 Juli 2019, pukul 15.00 WIB Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H. bersama Wakil Ketua, M. Irfan, S.H.I., Panitera, Herman, S.H., dan Sekretaris, Anawiyah, S.Ag., mengadakan kunjungan ke Bank Syariah Mandiri Pematangsiantar.

Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahim sekaligus membahas dan mengevaluasi pelaksanaan kerja sama penerapan e-payment aplikasi e-court Pengadilan Agama Pematangsiantar. Bagaimana agar proses pembayaran lebih cepat dan mudah bagi para pihak berperkara serta hal-hal apa saja yang menjadi kendala dibahas dalam pertemuan ini.

Sampai saat ini Pengadilan Agama Pematangsiantar sudah menerima dua perkara melalui e-court dan pembayarannya melalui Bank Syariah Mandiri. Ke depan diharapkan semakin banyak perkara yang didaftarkan melalui e-court sehingga proses berperkara dapat lebih cepat, mudah, dan biaya ringan dalam rangka memberikan pelayanan prima bagi para pencari keadilan.

TIM IT-PA-PST

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg