Senin, 20 Januari 2020 pukul 09.00 WIB, Pengadilan Agama Pematangsiantar kedatangan tiga orang mahasiswa dari STAI Panca Budi Perdagangan program studi Hukum Ekonomi Syariah/Muamalah pada pukul 09.00 WIB. Mereka datang didampingi oleh Dosen Pembimbing Ibu Dra. Hj. Elpiyanti Sahara Pakpahan, M.A. dan diterima dengan baik oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H., Wakil Ketua, M. Irfan, S.H.I., dan Sekretaris, Febrianda, S.Kom..

Kedatangan mereka dengan maksud untuk melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan (PKL) sesuai dengan surat dari Ketua Program Studi Nomor : 227/17/STAI-PB/XII/2019 tanggal 20 Desember 2019 mengenai Surat Permohonan Izin PKL. Kegiatan PKL ini akan dilaksanakan selama dua bulan mulai tanggal 20 Januari s/d 20 Maret 2020. Kegiatan PKL ini merupakan salah satu pelaksanaan program dari Perguruan Tinggi.

Tim IT-PA.Pst

Senin, 13 Januari 2020, Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar (Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H.) didampingi Wakil Ketua (Muhammad Irfan, S.H.I.), Panitera (Herman, S.H.), dan Sekretaris (Febrianda, S.Kom.) berangkat menuju Kota Lubuk Pakam untuk menghadiri undangan pelantikan Sekretaris Pengadilan Agama Lubuk Pakam, bapak Suhaimi, S.E.

Acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan dari beberapa pengadilan agama lain. Pukul 14.00 WIB acara dimulai dan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam Drs. Muslim, S.H., M.A. selaku Plt Ketua.

Seluruh rangakaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar mewakili keluarga besar Pengadilan Agama Pematangsiantar mengucapkan selamat kepada bapak Suhaimi, S.E. yang telah dilantik menjadi Sekretaris Pengadilan Agama Lubuk Pakam yang baru. Semoga amanah ini dapat bapak laksanakan dengan baik, sukses, dan berkah.

Tim IT-PA.Pst

         

           Jum’at 17 Januari 2020, Panitera Pengadilan Agama Pematangsiantar, Herman, S.H., berangkat menuju Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar pukul 10.00 WIB untuk melaksanakan lelang atas aset perkara gugatan waris dengan nomor perkara 2/Pdt.Eks/2019/PA-Pst.

Selain Panitera Pengadilan Agama Pematangsiantar dan Kasi Pelelangan serta staf KPKNL Pematangsiantar, hadir pula dalam kegiatan lelang ini Kuasa Pemohon Eksekusi, dan Termohon Eksekusi . Aset yang dilelang yaitu berupa dua unit rumah di Jalan Jorlang Hataran. Pelaksanaan lelang dilakukan dengan menggunakan aplikasi E-Auction KPKNL Pematangsiantar.

Kegiatan lelang ini berjalan dengan lancar dan sukses dan selesai pada pukul 11.30 WIB.

Tim IT PA Pematangsiantar

Jum’at, 17 Januari 2020 pukul 08.30 WIB, di pagi hari yang cerah seluruh personil Pengadilan Agama Pematangsiantar ikut serta melaksanakan gotong royong membersihkan halaman kantor. Tak terkecuali Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar.

Sebagian pegawai menyapu halaman karena banyak daun yang berguguran karena saat ini sedang musim kemarau. Yang lain memangkas pohon yang sudah mulai tinggi, menyiangi rumput pada bunga, dan yang lain membersihkan dan merapikan halaman belakang.

Halaman kantor Pengadilan Agama Pematangsiantar yang luas sangat perlu perawatan optimal secara berkesinambungan. Hal ini dimaksudkan selain untuk menjaga kelestarian lingkungan juga karena dengan lingkungan yang bersih, indah, dan rapi, akan tercipta suasana kerja yang nyaman serta akan menambah semangat bekerja.

Dengan terciptanya lingkungan kantor yang bersih dan taman yang indah   diharapkan para pihak berperkara yang datang ke Pengadilan Agama Pematangsiantar merasa nyaman selama menjalani proses berperkara sehingga kualitas pelayanan publik meningkat dalam rangka mewujudkan pelayanan prima bagi para pencari keadilan.

Tim IT PA Pematangsiantar

Kamis, 9 Januari 2020, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pematangsiantar, pukul 11.00 WIB dilaksanakan penyerahan SK bagi para pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN). SK ini diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H.

Ada 8 pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) yang mendapat SK untuk mengabdi di Pengadilan Agama Pematangsiantar untuk tahun 2020. Penentuan nama-nama tersebut sesuai dengan hasil penilaian tim evaluasi yang sudah melaksanakan rapat sebelumnya.

Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) yang sudah menerima SK untuk bekerja di Pengadilan Agama Pematangsiantar. Beliau berpesan hendaknya tahun 2020 ini apa yang sudah baik lebih ditingkatkan. “Mari bersama-sama membangun kekompakan dan kekeluargaan serta membangun semangat sukses bersama”.

Tim IT PA Pematangsiantar

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg
  • Background-copy.jpg