maulinaa

Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Pematangsiantar Dadan Dzulqornaen Riyadi, S.H.I. mengikuti Sosialisasi Aplikasi Manajemen dan Utilisasi Rumah Negara (Maulina) secara daring melalui Zoom Meeting pada Kamis, 23 September 2021 pukul 09.00 WIB.

maulina slide

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pematangsiantar berdasarkan surat KPKNL nomor: S-548/WKN.02/KNL.02/2021. Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah sosialisasi dari implementasi aplikasi Manajemen dan Utilisasi Rumah Negara pada satuan kerja di luar Kementerian Keuangan.

 

Tim IT PA Pematangsiantar

RTM APM

Kamis, 23 September 2021, setelah mengikuti pembinaan/pembekalan APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan secara daring, pada pukul 10.40 WIB Pengadilan Agama Pematangsiantar melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di Ruang Sidang.

rtm ketu

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua Tim APM Sri Suryada Br. Sitorus, S.H.I. Wakil Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, beliau menyampaikan agar eviden eviden yang dibutuhkan untuk mengisi 7 kriteria APM agar segera dilengkapi berdasarkan jabatan masing-masing. 

Sebelum rapat berakhir, Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar menyampaikan agar bekerjasama dengan baik serta semangat dalam mengumpulkan eviden-eviden  Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) agar mendapat nilai yang baik dan nilai akreditasi “A Excellent” dapat dipertahankan .

Tim IT PA Pematangsiantar

pta zoom apm

Pada Kamis 23 September 2021, Pengadilan Agama Pematangsiantar mengikuti pembinaan/pembekalan APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan sesuai dengan surat Pengadilan Tinggi Agama Medan, nomor : W2-A/2737/HM.00/IX/2021 tanggal 20 September 2021 melalui zoom meeting dan dimulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua PTA Medan, YM. H. Abdul Hamid Pulungan yang dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh satker di wilayah PTA Medan agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan dapat mempertahankan nilai A Excellent yang telah diraih pada tahun 2020. Beliau juga berpesan untuk mengimplementasikan nilai A Excellent pada kehidupan sehari-hari.

pa siantar peserta apm

Setelah arahan dari Ketua PTA Medan H. Abdul Hamid Pulungan, dilanjutkan arahan dari Wakil Ketua PTA MedanH. Abdullah yang menyampaikan mengenai rangkaian asesmen APM. Beberapa arahan yang harus dikerjakan dalam mempersiapkan APM 2021 ialah:

  1. Mengunduh aplikasi PMP APM.
  2. Menunjuk admin untuk mengupload eviden diPMP APM.
  3. Menunjuk tim dan membagikan tugas untuk pengumpulan dokumen.
  4. Berikan batas deadline eviden untuk di kumpul,sebaiknya dengan deadlinetgl 27 september 2021, dengan ukuran file 5 MB.
  5. Pada tgl 27 September2021, asessor internal di training untuk memberikan penilaian.
  6. Tgl 28 September2021, admin menginput eviden yang telah selesai dikerjakan ke aplikasi PMP APM.
  7. Tgl 29 September 2021, asessor internal mulai melakukan asessment internal PMP APM.

Selain itu eviden-eviden yang harus dipersiapkan ialah :

  • Manual mutu yang telah direview per 2021.
  • Prosedur mutu telah diperbaharui
  • Instrumen
  • Instruksi kerja
  • Petunjuk kerja
  • Risk register yang telah diperbaharui per 2021, pedomani surat SekMA No 475/SEK/SK/7/2019.
  • Tindak lanjut telusur 2020.
  • Tindak lanjut observasi tahun 2020 oleh asessor eksternal.
  • Survey Kepuasan Masyarakat
  • Rapat Tinjauan manajemen

Adapun penginputan eviden APM dilakukan melalui link https://pmpapm.badilag.net sebelum tanggal 30 September 2021. Kegiatan ini berakhir pada pukul 10.30 WIB.

 

Tim IT PA Pematangsiantar

pkl serah

Rabu, 22 September 2021, Pengadilan Agama Pematangsiantar kedatangan lima orang siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Teladan pada pukul 12.30 WIB. Para siswa didampingi oleh guru yang diterima dengan baik oleh Sekretaris Pengadilan Agama Pematangsiantar Febrianda, S.Kom. .

pkl murid

Kedatangan mereka dengan maksud untuk melaksanan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) berdasarkan surat dari Kepala Sekolah dengan Nomor: 119/105.4/SMK.06/MN/2021 tanggal 18 September 2021 mengenai Pengantar Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan PKL ini akan dilaksanakan dari 27 September hingga 20 November 2021. Pelaksanaan PKL ini merupakan salah satu syarat bagi  peserta didik agar dapat menempuh Ujian Sekolah.

 

Tim IT PA Pematangsiantar

piagam satya lancana X

Setelah melaksanakan Apel pagi pada Senin, 20 September 2021 dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar yang telah mengabdi selama 10 tahun.

Tanda kehormatan tersebut diberikan dengan tujuan mengharagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian.

Adapun penerima Piagam Satyalancana Karya Satya X Tahun Pengadilan Agama Pematangsiantar ialah:

  • Renny Wulandary, S.E. : Kasub Bag Perencanaan, TI, dan Pelaporan
  • Dadan Dzulqornaen Riyadi, S.H.I. : Kasub Bag Umum dan Keuangan

penerima satya lancana X

Penyerahan Piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Asri Handayani, S.H.I., M.E. kepada para penerima tanda kehormatan. Beliau berharap kepada kedua pegawai ini untuk terus mengabdi kepada negara dengan meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi terbaik bagi Pengadilan Agama Pematangsiantar.

 

Tim PA Pematangsiantar

  • Ucapan_Ketua_Juli_21.jpg
  • Ucapan_Waka_PTA.jpg
  • Ucapan_Waka_Kisaran.jpg
  • Waka.jpg