20240401_130102.jpg

Pada Senin, 01 April 2024 merupakan giliran Pranata Komputer Pengadilan Agama Pematangsiantar, Novira Naili Ulya Siregar, S.Kom. menjadi pemateri hari kesebelas dalam kegiatan Tausiyah Ramadhan 1445 H. Beliau membawakan materi mengenai silaturahmi di bulan ramadhan.

Silaturahmi merupakan salah suatu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. Selain menjadi momen untuk makin meningkatkan ibadah, bulan ramadhan juga menjadi saat yang tepat untuk mempererat silaturahmi dengan orang-orang terdekat.

“Terdapat banyak sekali keutamaan dalam bersilaturahmi, beberapa di antaranya yaitu memperluas persaudaraan, memanjangkan umur, melancarkan rezeki, menjaga kerukunan dan menambah empati. Selain itu, silaturahmi merupakan salah satu langkah mudah untuk menuju surga”, jelasnya.

 20240401_130714.jpg

Selanjutnya beli menjelaskan beberapa cara untuk mempererat silaturahmi di bulan Ramadan, sebagai berikut:

1. Kirim Ucapan Lewat Media Sosial

Teknologi yang makin canggih bisa memudahkan kita untuk bersilaturahmi dengan orang-orang yang jaraknya jauh atau sudah lama tidak bertemu. 

2. Kirim Hampers Ramadan

Dengan memberikan hampers, tidak hanya mempererat silaturahmi tetapi juga memberikan kebahagiaan kepada orang yang menerimanya.  Hampers dapat berupa makanan atau minuman khas Ramadan, seperti kurma, kue-kue lebaran, sirup, atau minuman tradisional lainnya. 

3. Berbuka Puasa Bersama

Buka puasa bersama adalah cara yang paling populer dan sering dilakukan setiap tahunnya pada bulan Ramadan untuk menjalin silaturahmi. 

4. Berkunjung secara Langsung

Berkunjung secara langsung adalah cara paling ampuh untuk mengeratkan kembali hubungan kekerabatan. Dengan berkunjung, dapat meningkatkan rasa persaudaraan dengan orang-orang terdekatmu

 

"Dengan silaturahim kita memasukkan rasa bahagia kepada hati orang lain. Ini amalan yang paling cepat sampai kepada Allah SWT," tutupnya.

 

Tim IT PA Pematangsiantar

  • muliadin.png
  • pelantikan_ketua_baru.png
  • ucapan_pelantikan_bu_asri.png
  • rizfan_hakim_stabat.png
  • Ucapan_Kak_Renny.png
  • Ucapan_Pak_Idrus.png