Sekretaris Pengadilan Agama Pematangsiantar Muliadin, S.H. memimpin rapat koordinasi bagian kesekretariatan pada Selasa, 18 Maret 2025. Rapat dimulai pada pukul 14.30 WIB di Ruang Sidang PA Pematangsiantar dan diikuti oleh para Kasubbag, pejabat fungsional dan staf.
Arahan dari Sekretaris Pengadilan Agama Pematangsiantar yang menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran kesekretariatan karena sudah bekerja secara maksimal. Selanjutnya beliau memberikan kesempatan kepada peserta rapat untuk menyampaikan kendala dalam pelaksanaan tugas.
Dari bagian keuangan menyampaikan kendala berupa pembayaran PPN lewat aplikasi Cortex bermasalah serta adanya kendala dalam realisasi DIPA Prodeo. Selanjutnya dari kepegawaian menyampaikan bahwa ada pegawai yang berhalangan hadir karena sakit dan tidak mengirimkan surat sakitnya. Kemudian Sekretaris menawarkan beberapa solusi seperti melakukan koordinasi langsung ke kantor Pajak perihal Cortex. “Koordinasi dengan kepaniteraan untuk menanyakan kapan DIPA Prodeo agar bisa diserap dan terkejar target realisasinya. Sedangkan untuk pegawai yang sakit agar memberitahu yang bersangkutan agar mengajukan surat cuti sakit dengan lampirannya”, jelasnya.
Selanjutnya beliau juga memberikan beberap instruksi diantaranya agar kepegawaian mengusulkan surat izin belajar untuk beberapa pegawai yang melanjutkan pendidikan. “Pengisian evaluasi kinerja triwulan I di aplikasi e-kinerja paling lambat tanggal 25 Maret 2025 untuk bagian kesekretariatan”, pesannya. Sekretaris berharap seluruh peserta dapat menindaklanjuti hasil rapat hari ini dan menghimbau agar dalam menjalankan tugas saling koordinasi.
Tim IT PA Pematangsiantar