20240129_100654resss.jpg

Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Sri Hartati, S.H.I., M.H.. menghadiri Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pematangsiantar Tahun 2025 dan Racangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pematangsiantar Tahun 2025-2045. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar  ini dilaksanakan pada Senin, 29 Januari 2024 di Ruang Serbaguna Kota Pematangsiantar.

Penyelenggaraan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Pematang Siantar Tahun 2024 ini dilaksanakan mempedomani Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah , Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dam Rencana Kerja Pemerintah Daerah sebagaimana dijelaskan pada Pasal 80 Ayat (1) Rancangan Awal RKPD.

 20240129_092528ress.jpg

Adapun Rancangan Tema RKPD 2025 yaitu “Peningkatan Infrasruktur Pelayanan Dasar Bagi Masyarakat dan Percepatan Pertumbuhan Ekonomi”. Tema ini menjadi acuan bagi seluruh perangkat daerah dalam menentukan sasaran pembangunan yang akan dicapai pada tahun 2025.



Tim IT PA Pematang Siantar

 20240126_082104resss.jpg

Pada Jumat, 26 Januari 2024 para aparatur PA Pematang Siantar terlihat bahu membahu membersihkan halaman kantor PA Pematang Siantar. Kegiatan ini merupakan kegiatan jumat bersih yang merupakan budaya kerja dalam rangka menciptakan lingkungan kantor yang bersih, rapi, dan indah.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, seluruh aparatur berkumpul di lobby untuk mendengarkan arahan dari Ketua PA Pematang Siantar Sri Hartati, S.H.I., M.H. Ibu Ketua berpesan bahwa lingkungan kantor berpengaruh terhadap optimalnya kinerja. “Jika lingkungan kerja kita kotor, maka kita akan merasa suntuk dan tidak bersemangat dalam bekerja”, ungkapnya.

 20240126_082403resss.jpg

Sementara itu Sekretaris Muliadin, S.H. mengungkapkan dengan dilaksanakannya kegiatan jumat bersih ini diharapkan dapat menjaga kebersamaan para aparatur PA Pematang Siantar serta kebersihan lingkungan kerja menjadi budaya dan tradisi yang dijaga kelestariannya. Sebab kegiatan seperti ini membangun rasa persaudaraan dan solidaritas diantara para pegawai menjadi semakin baik. 

 

Tim IT PA Pematang Siantar

 IMG-20240125-WA0006.jpg

Pada hari Kamis, 25 Januari 2024 Kepaniteraan Pengadilan Agama Pematang Siantar melaksanakan rapat perdana di Ruang Sidang Pengadilan Agama Pematang Siantar. Rapat dihadiri oleh seluruh pegawai dan staf di bagian Kepaniteraan.

Rapat dibuka oleh Panitera Pengadilan Agama Pematang Siantar, Wahyu Kurniati Lubis, S.Ag.,. Adapun hal-hal yang disampaikan beliau dalam rapat tersebut diantaranya sebagai berikut:

  1. Dengan diadakannya rotasi jabatan petugas PTSP, maka dua petugas PTSP yang baru diharapkan agar melaksanakan jobdesk dan tanggungjawab dengan baik.
  2. Berkas yang sudah selesai di scan agar disimpan di folder Tahun 2024, sehingga petugas arsip dapat menginputnya ke arsip perkara SIPP.
  3. Arahan kepada Panitera Pengganti (PP) agar surat pengantar, resi surat tercatat serta slip setoran biaya perkara tidak dimasukkan ke dalam berkas perkara.
  4. Arahan kepada kasir agar rincian dalam jurnal keuangan harus dibuat secara runtut sesuai kronologis.
  5. Masih terdapat temuan delegasi yang berwarna kuning di SIPP, untuk itu Koordinator Tabayyun perlu mengkonfirmasi kepada Pengadilan Agama yang bersangkutan.

IMG-20240125-WA0007.jpg

Sebelum mengakhiri rapat, Panitera mengingatkan temuan-temuan dalam rapat agar segera ditindaklanjuti oleh pegawai atau staf yang bertanggung jawab. Sehingga temuan tersebut tidak berlanut dan menjadi temuan lagi pada rapat selanjutnya. Rapat ini pun berakhir pada pukul 10.00 WIB.

 

Tim IT PA Pematang Siantar

 WhatsApp_Image_2024-01-24_at_12.01.54_PM.jpeg

Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Pematang Siantar, Al Zimy Siregar, S.Kom., menghadiri Asistensi Rekonsiliasi dan Data Monsakti pada Rabu, 24 Januari 2024. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB di Aula KPPN Pematang Siantar.

Asistensi yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pematang Siantar dilaksanakan berdasarkan surat KPPN Pematang Siantar Nomor UND-4/KPN.0204/2024 sehubungan dengan penerapan SAKTI full modul dan MONSAKTI dalam rangka peningkatan kualitas data Laporan Keuangan.

WhatsApp_Image_2024-01-24_at_12.01.53_PM.jpeg

 

Selanjutnya narasumber Fadli dan Chiltry R Hutahaean menjelaskan mengenai rekonsiliasi dan data monsakti. Adapun agenda kegiatan ini adalah:

  1. Asistensi Rekonsiliasi dan Data Monsakti dalam Rangka Penyusunan LK Satker
  2. Asistensi Aplikasi SAKTI

 

Tim IT PA Pematang Siantar 

narsum.png

Sekretaris PA Pematang Siantar Muliadin, S.H., Kasubbag Umum dan Keuangan Al Zimy Siregar, S.Kom dan  Operator Modul GLP M. Azrai Azmi mengikuti Rapat Pendahuluan Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2023 (Unaudited) pada Jumat, 18 Januari 2024. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini dimulai pada pukul 08.30 WIB. 

Rapat ini dilaksanakan sehubungan dengan Persiapan Penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI Tahun 2023 dan Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI  guna memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

20240119_084956.jpg

Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung RI Edi Yuniadi, S.Sos.,M.M.,CPSAK merupakan narasumber dalam Rapat Koordinasi Pendahuluan Laporan Keuangan Semester II Tahun 2023. Adapun yang menjadi topik utama dalam Rapat virtual ialah permintaan Dokumen oleh BPK yang harus diunggah di e-BIMA (Aplikasi Keuangan milik Mahkamah Agung RI).

 

Tim IT PA Pematang Siantar 

  • muliadin.png
  • pelantikan_ketua_baru.png
  • ucapan_pelantikan_bu_asri.png
  • rizfan_hakim_stabat.png
  • Ucapan_Kak_Renny.png
  • Ucapan_Pak_Idrus.png