Pada Jum’at 23 Juli 2021 Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Asri Handayani, S.H.I., M.E. mengikuti pemantapan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Ditjen Badan Peradilan Agama. Kegiatan ini dilaksanakan pada 23 Juli 2021 pukul 08.30 hingga 16.30. Acara ini dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. Setelah itu dilanjutkan dengan persiapan PMPZI di Lingkungan Mahkamah Agung Tahun 2021 oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung.

Setelah break sholat jum’at, acara ini dibuka kembali oleh Sekretaris Mahkamah Agung Dr. H. Hasbi, M.H. Dan selanjutnya pemaparan mengenai  pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh narasumber dari KemenPANRB yaitu Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Drs. Agus Uji Hantara, AK., M.E.

Menurut beliau, 6 (enam) area pengungkit sebagai acuan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM harus dijiwai oleh seluruh aparatur, tidak hanya dilakukan oleh orang perorang. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas harus nampak dari sikap dan perilaku aparatur dalam kesehariannya di instansi yang bersangkutan.  Harus ada perubahan pola pikir dan budaya kerja ke arah yang lebih baik. “Usahakan ada perubahan pola pikir dan budaya kerja ke arah yang lebih baik sekalipun belum mencapai 100%,” ungkapnya. Dirinya memberikan apresiasi atas usaha yang sungguh-sungguh dari Mahkamah Agung dan jajaran di bawahnya terhadap pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Tim IT PA Pematangsiantar

  • Ucapan_Ketua_Juli_21.jpg
  • Ucapan_Waka_PTA.jpg
  • Ucapan_Waka_Kisaran.jpg
  • Waka.jpg