Pada hari Kamis, 5 Nopember 2020 Pengadilan Agama Pematangsiantar mendapat kunjungan Tim Assessment Eksternal  dari Pengadilan Tinggi Agama Medan yang dipimpin oleh Bapak Panitera Pengadilan Tinggi Agama Medan H. Abdul Wahid, S.H., M.Hum.  selaku Lead Assessor dan Jasman, S.H., Azhari, S.H., M.H., serta Drs. Ali Mukti Daulay selaku Pendamping Assessor.

Kehadiran Tim Assessor Eksternal  yang bertujuan untuk melaksanakan Assessment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Tahun 2020 sebagaimana perintah Dirjen Badan Peradilan Agama yang tertuang dalam surat Nomor : 3127/DJA/HM.00/9/2020 sebagai evaluasi terhadap implementasi pelaksanaan APM Pengadilan Agama Pematangsiantar yang telah memperoleh nilai A Excellent untuk Akreditasi Penjaminan Mutu pada tahap Pertama Tahun 2018 dan Tahap Kedua Tahun 2019. Kegiatan penilaian oleh Tim Assessment Eksternal dilakukan dengan begitu teliti dan seksama meliputi telusur dokumen, observasi implementasi APM mulai dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Keterbukaan Informasi, Dekorum Ruang Sidang, A5 RIN (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin, Indah dan Nyaman), Pemeriksaan Berkas Perkara Dengan Data SIPP, Implementasi 9 Aplikasi Inovasi Badilag serta wawancara terhadap bagian-bagian terkait.  

Kegiatan evaluasi implementasi APM di Pengadilan Agama Pematangsiantar diakhiri dengan pemaparan presentasi yang disampaikan oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Muhammad Irfan, S.H.I. dan dilanjutkan dengan evaluasi serta tanya jawab Lead Assessor dengan Audience Pengadilan Agama Pematangsiantar serta penyerahan Kontrak Kinerja Hasil Evaluasi Implementasi APM Tahun 2020 dari Lead Assessor kepada Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar.Semoga Pengadilan Agama Pematangsiantar terus maju, berjaya dan berprestasi serta tetap solid dan kompakdan harapan predikat A Excellent APM dapat dipertahankan.

Tim IT Pengadilan Agama Pematangsiantar

  • banner-ucapan-ketua.jpg
  • banner-ucapan-waka.jpg
  • free-vector-abstract-green-background.jpg
  • sungkawa.jpg