Rabu 26 Agustus 2020 Pengadilan Agama Pematangsiantar mengikuti Seminar Nasional Ekonomi Syariah Secara Virtual (Webinar) diruang rapat . Acara ini diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI atas kerjasama dengan Pengadilan Tinggi Agama Jakarta dan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI yang ke-75 dengan Penguatan dan Penegakan Hukum Ekonomi Syariah Yang Berkeadilan di Indonesia.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh Hakim Agung Kamar Agama MA RI, Hakim Peradilan Agama Tingkat Banding dan Tingkat Pertama, Komite Nasional Ekonomi Syariah, Akademisi Fakultas Hukum dan Syariah, Ditjen Kekayaan Negara Kemenkeu, Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia, Perwakilan Perbankan Syariah, Otoritas Jasa Keuangan, Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Pasar Modal Syariah, Perwakilan Masyarakat Ekonomi Syariah, Perwakilan POSDHESI, Perwakilan Himpunan Ilmuan Sarjana Syariah, Perwakilan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia, Asosiasi Bisnis Syariah Indonesia, dan Masyarakat Anti Riba.

Pengadilan Agama Pematangsiantar turut serta dalam kegiatan ini dengan diikuti oleh Ketua YM Muhammad Irfan, S.H.I., Waka YM Asri Handayani, S.H.I., M.E., Hakim YM Muhamad Tambusai Ad Dauly, S.H.I., Hakim YM Ade Syafitri, S.Sy., Hakim YM M. Rizfan Wahyudi, S.H., Panitera Wahyu Kurniati Lubis,S.Ag., dan Sekretaris Febrianda, S.Kom  Seminar Virtual ini dilaksanakan dengan aplikasi zoom meeting dan juga secara live streaming melalui channel youtube Badilag MA RI. Seminar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat system ekonomi syariah dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan perekonomian di Indonesia.

Tim IT PA Pematangsiantar

  • banner-ucapan-ketua.jpg
  • banner-ucapan-waka.jpg
  • free-vector-abstract-green-background.jpg
  • sungkawa.jpg