Hari jumat tanggak 10 Juli 2020 pukul 15.00 wib Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H beserta istri dan rombongan sampai di Pengadilan Agama Pematangsiantar disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H,Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Danardono S.H dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar M.Irfan S.H.I dengan acara di ulosin dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar menyambut dengan tarian Tor-Tor.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Medan melakukan ramah tamah dengan Pengadilan Agama Pematangsiantar dan Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar kurang lebih 30 menit, Hakim tinggi bapak Ghozali dan Mansyur Muda Nasution dan satu orang Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Medan bapak Jasman, S.H melakukan tugas pengawasan baik itu bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan, sesudah selesai acarah ramah tamah dan Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar pamit untuk kembali ke kantor.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan berkeliling untuk melihat kondisi kantor baik itu kebersihan fasilitas kantor dan inovasi yang ada, serta berkas perkara yang sudah di examinasi.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan dan Rombongan melaksanakan ekspose dari hasil pengawasan pada pukul 16.00 wib diruang sidang, hasil dari pengawasan yang di ekpose tersebut antara lain :

  1. Untuk kebersihan kantor sangat baik dan di pertahankan walaupun Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan tidak datang berkunjung.
  2. Berkas perkara eksaminasi pada umumnya sudah bagus walaupun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti materai yang tidak dibubuhi tanggal.
  3. Kelengkapan data pada aplikasi sikep yaitu anak pegawai perlu foto dan akta lahir, data saudara dari pegawai harus juga di isi.
  4. Belanja ATK pada umumnya sudah baik, namun perlu dibuat daftar permintaan ATK dan Pegawai.

    Pada akhir ekspose Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan memberikan pembinaan,dalam pembinaan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan memberikan arahan agar seluruh aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar menjaga kekompakan dan meninjaklanjuti hasil temuan dari pengawasan.

    Tim IT PA Pemangsiantar

  • banner-ucapan-ketua.jpg
  • banner-ucapan-waka.jpg
  • free-vector-abstract-green-background.jpg
  • sungkawa.jpg