Setelah pelaksanaan rapat koordinasi di Pengadilan Tinggi Agama Medan pada Senin, tanggal 29 Juni 2020 maka dilaksanakan sosialisasi hasil rapat koordinasi tersebut pada rapat koordinasi internal Pengadilan Agama Pematangsiantar pada hari Rabu, tanggal 1 Juli 2020 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pematangsiantar pukul 10.000 WIB. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar (Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H.) dan diikuti seluruh jajaran aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar.

Pada rapat koordinasi di PTA Medan, Ketua PTA Medan memperkenalkan diri secara langsung di hadapan seluruh Ketua Pengadilan Agama Se Sumatera Utara. Kemudian dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan mengenai rapor SIPP, publikasi putusan, dan pengiriman berkas banding. Pada kesempatan ini juga Pengadilan Agama Pematangsiantar patut merasa senang dan bangga karena menjadi satu-satunya Pengadilan Agama di wilayah Sumatera Utara yang telah berhasil menerapkan/menggunakan green screen sebagai background untuk kegiatan virtual meeting. Dan hal ini diapresiasi langsung oleh Ketua PTA Medan.

 

Pada kesempatan ini juga Ketua PTA Medan memberikan penghargaan untuk seluruh pengadilan agama di wilayah Sumatera Utara yang berhasil mengukirkan prestasi untuk berbagai bidang kategori. Alhamdulillah Pengadilan Agama Pematangsiantar berhasil memperoleh 6 perhargaan untuk 6 bidang kategori, yaitu:

  1. Juara I Rapor Penanganan Perkara berdasarkan SIPP kategori III
  2. Publikasi putusan 100%
  3. Kelengkapan SIKEP 100%
  4. Kelengkapan ABS 100%
  5. Juara III Penatausahaan BMN
  6. Juara III dekorum ruang sidang dan K3 kategori PA Kelas II

    Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan seluruh personil Pengadilan Agama Pematangsiantar sehingga mampu memperoleh 6 penghargaan ini. Beliau berpesan untuk tetap meningkatkan kualitas kinerja karena saat ini seluruh kinerja diukur dan dinilai dan penilaian ini yang akan menjadi dasar dalam pemberian promosi.

    Hal lain yang juga ditekankan oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar adalah mengenai kebersihan kantor karena kebersihan kantor juga merupakan hal utama yang harus diperhatikan dan menjadi penilaian penting baik oleh Badilag maupun oleh PTA Medan.

    Tim IT-PA.Pst

  • Background-copy.jpg
  • Ucapan-Selamat.jpg