Setelah terbit Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 200/KMA/SK/X/2018 tentang Kelas, Tipe, dan Daerah Hukum Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding pada Empat Lingkungan Peradilan maka wilayah hukum yurisdiksi Pengadilan Agama Pematangsiantar sama dengan Pengadilan Negeri Pematangsiantar.

Oleh karena itu, dua pengadilan yang ada di wilayah Kota Pematangsiantar yaitu Pengadilan Agama Pematangsiantar dan Pengadilan Negeri Pematangsiantar, membuat Surat Keputusan Bersama (SKB) mengenai Radius Biaya Pemanggilan Sidang Para Pihak Berperkara.

Tepatnya pada hari Kamis, tanggal 5 September 2019, pukul 09.00 WIB bertempat di kantor Pengadilan Negeri Pematangsiantar dilaksanakan penandatanganan SKB tersebut oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H., dan Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Danardono, S.H. didampingi oleh Hakim Pengadilan Negeri Pematangsiantar, Risbarita Simorangkir, S.H., Panitera Pengadilan Negeri Pematangsiantar, Kaspendi Sembiring, S.H., Panitera Pengadilan Agama Pematangsiantar, Herman, S.H., dan Sekretaris Pengadilan Negeri Pematangsiantar, Mediana Tarigan, S.E.

Surat Keputusan Bersama ini merupakan suatu bentuk sinergitas pengadilan di wilayah Kota Pematangsiantar dalam rangka transparansi biaya panggilan demi memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

TIM IT-PA.PST

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg