Kamis, 29 Agustus 2019, pukul 09.30 WIB usai kegiatan deklarasi pembangunan zona integritas di ruang lobby kantor Pengadilan Agama Pematangsiantar dilaksanakan acara peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Pematangsiantar. Acara peresmian ini dihadiri oleh Walikota Pematangsiantar dan unsur forkopimda Kota Pematangsiantar. PTSP Pengadilan Agama Pematangsiantar diresmikan langsung oleh Walikota Pematangsiantar didampingi Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H., disaksikan oleh unsur forkopimda Kota Pematangsiantar dan dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar. Peresmian PTSP ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Pematangsiantar.

PTSP merupakan pelayanan administrasi peradilan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses yang dimulai dari tahap permohonan informasi, pengaduan, pendaftaran perkara, pembayaran dan pengembalian panjar biaya perkara hingga penyerahan/pengambilan produk pengadilan melalui satu pintu.

PTSP merupakan salah satu program unggulan Dirjen Badilag. Oleh karena itu, seluruh pengadilan agama saat ini sudah menerapkan PTSP begitupun juga dengan Pengadilan Agama Pematangsiantar dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

TIM IT-PA.PST

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg
  • Background-copy.jpg