Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Perhelatan acara PORPERA (Pekan Olahraga Peradilan) dimulai. Jum’at 26 Juli 2019 pukul 08.00 WIB dilaksanakan pembukaan PORPERA di lapangan tenis Rindam I/BB oleh Pengadilan Agama Pematangsiantar selaku tuan rumah dengan mengusung tema “Dengan Olahraga Kita Jalin Silaturahmi Sehat, Cerdas, dan Semangat”.

 

Acara pembukaan ini diikuti oleh empat pengadilan yaitu Pengadilan Agama Pematangsiantar, Pengadilan Agama Simalungun, Pengadilan Negeri Pematangsiantar, dan Pengadilan Negeri Simalungun. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag., S.H., M.H.. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Mahkamah Agung RI ke 74 tahun 2019, oleh karena itu beliau mengharapkan partisipasi dari semua peserta untuk ikut memeriahkan dan mensukseskan acara ini. Beliau juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini silaturahim antara 4 pengadilan di wilayah siantar-simalungun lebih erat dan lebih kompak lagi.

 

Selesai penyampaian amanat maka tibalah acara pembukaan PORPERA yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar didampingi Ketua Pengadilan yang lain.Setelah acara PORPERA dibuka secara resmi maka kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan tenis lapangan dan tenis meja putera dan puteri. Masing-masing pengadilan mengirim satu tim ganda putera dan satu tim ganda puteri untuk bertanding memperebutkan juara. Alhamdulillah, seluruh rangakaian acara berjalan lancar dan sukses hingga selesai.

Tim IT-PA.Pst

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg