Sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung melalui surat Nomor 663/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 20 Mei 2019 tentang Upacara Bendera dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 maka dilaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di kantor Pengadilan Agama Pematangsiantar pada hari Sabtu, tanggal 1 Juni 2019 pukul 08.15 WIB.

Walaupun sempat diguyur hujan namun seluruh aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar tetap bersemangat mengikuti upacara. Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar (Dian Ingrasanti Lubis, S.Ag. S.H., M.H.) bertindak langsung sebagai pembina upacara. 

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa selama 74 tahun pancasila sudah bertahan dan tumbuh ditengah ideologi lain yang berusaha untuk menggesernya. Pancasila menjadi rumah bagi bangsa Indonesia yang berBhinneka Tunggal Ika berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Oleh karena itu beliau berpesan agar menjadikan hari Lahir pancasila ini sebagai momentum merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa karena sesungguhnya merupakan tugas kita semua sebagai rakyat Indonesia menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib dan diakhiri pembacaan doa dengan pengharapan kepada Allah SWT agar memberikan kekuatan dan tekad kepada seluruh rakyat Indonesia untuk membangun negara menjadi bangsa yang makmur, adil, dan sejahtera.

Tim IT-PA.Pst

 

 

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg