WhatsApp_Image_2024-06-12_at_11.46.21_AM.jpeg

Laper Pagi (Layanan Penyerahan Produk Pengadilan dan Leges Akta Cerai) adalah inovasi Pengadilan Agama Pematangsiantar untuk merekam data pihak yang mengambil produk pengadilan menggunakan kamera yang terintegrasi ke komputer petugas.  Inovasi ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya calo dan pihak yang sudah pernah mengambil produk pengadilan.

Inovasi Laper Pagi telah rutin diimplementasikan di Pengadilan Agama Pematangsiantar sejak di launching pertama kali pada awal tahun 2023.  Seperti pada hari Selasa, 11 Juni 2024 petugas Meja III PTSP, Intan Rahmadani Br. Tambunan, A.Md.A.B., mengambil foto pihak yang mengambil Akta Cerai dan Salinan Putusan. Foto tersebut kemudian diunggah pada sistem informasi Layanan Penyerahan Produk Pengadilan beserta data-data lainnya seperti nama dan NIK para pihak.

Penggunaan inovasi Laper Pagi sangat membantu petugas dalam pelaksanaan tugas karena memberikan kemudahan.  Diharapkan kedepannya Pengadilan Agama Pematangsiantar dapat menciptakan inovasi-inovasi lainnya sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

 

 

Tim IT PA Pematangsiantar

  • Ucapan_Kak_Renny.png
  • Ucapan_Pak_Idrus.png
  • 4.png
  • 5.png