Tanggal 10 November tahun 1945 merupakan moment bersejarah bagi bangsa Indonesia karena pada tanggal ini diperingati sebagai Hari Pahlawan, oleh karena itu sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung melalui surat Nomor 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 tanggal 08 November 2018 maka dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke 73 di kantor Pengadilan Agama Pematangsiantar pada hari Senin, tanggal 12 November 2018 pukul 08.00 WIB dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”.

 

Seluruh hakim, pegawai, dan honorer mengikuti upacara dengan penuh khidmat dan tertib. Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar (Drs. Azizon, S.H., M.H.) bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa upacara ini dilaksanakan dalam rangka mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Oleh karena itu kita sebagai aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar hendaknya meneruskan semangat juang para pahlawan dengan cara bekerja dengan sebaik-baiknya, memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan penegakan hukum di Indonesia karena pengadilan adalah ujung tombak penegakan hukum yang berkeadilan.

Seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib dan diakhiri pembacaan doa dengan pengharapan kepada Allah SWT agar memberikan kemampuan memelihara dan mengisi kemerdekaan demi mewujudkan bangsa yang berdaulat, berkepribadian, dan berdikari.

Tim IT-PA.Pst

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 003sel-bt.jpg