Senin, 29 Oktober 2018, Pukul 08.00 WIB Pengadilan Agama Pematangsiantar mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 . Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pematangsiantar, acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Pematangsiantar, unsur pimpinan, baik dari jajaran hakim, pejabat struktural dan fungsional hingga para honorer Pengadilan Agama Pematangsiantar serta Mahasiswa yang sedang praktek kerja lapangan di Pengadilan Agama Pematangsiantar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema : Bangun Pemuda, Satukan Indonesia".

Pengadilan Agama Pematangsiantar melakukan upacara dengan khidmat untuk memperingati dimana 90 tahun lalu pemuda seluruh penjuru tanah air mengikarkan diri bahwa satu nusa, satu bangsa, satu bahasa yang 17 tahun kemudian melahirkan proklamasi kemerdekaan republik Indonesia. 

 

Dalam amanat pembina upacara yang langsung di sampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Drs Azizon, SH.,MH, beliau mengatakan kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya. Seperti yang dikatakan Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung Karno pernah menyampaikan : “Jangan Mewarisi abu Sumpah Pemuda, kalau sekadar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang yang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi itu bukan tujuan akhir” kemudian pada akhir sambutannya Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar, Drs Azizon, SH.,MH berpesan agar kita bergandeng tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda, saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia yaitu dengan bekerja sebaik – baiknya memberikan pelayanan prima bagi para pencari keadilan.

Setelah amanat beliau, selanjutnya doa menutup rangkain acara upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sebagai warga peradilan agama, mari sama – sama kita jaga Negara ini melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda dalam bentuk profesi kita sebagai warga peradilan yang secara umum di nanungi oleh Mahkamah Agung dengan bekerja secara profesinonal demi mewujudkan Visi Mahkamah Agung “ Terwujudnya Badan Peradilan Yang Agung”.

Tim IT PA Pematangsiantar

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 002sel-dyk.jpg
  • 003sel-bt.jpg