Jum’at, tanggal 12 Oktober 2018, pukul 15.00 WIB, dengan mengambil tempat di ruang sidang Pengadilan Agama Pematangsiantar diselenggarakan acara pemberian Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) oleh Dharma Yukti Karini cabang Pematangsiantar. Acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini giliran Pengadilan Agama Pematangsiantar yang menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan acara dimaksud. Dengan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar (Drs. Azizon, S.H., M.H.) dan Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar (Rosihan Juhriah Rangkuti, S.H., M.H.) selaku pelindung, Ketua Dharma Yukti Karini (Nur Adillah Surbakti/isteri Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar), pengurus dan anggota DYK cabang Pematangsiantar, serta anak-anak dan orang tua yang memperoleh dana BDBS tahun ini. 

 

Adapun yang memperoleh BDBS adalah pegawai ataupun honorer yang bekerja di Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Pematangsiantar yang kurang mampu yang memiliki anak yang masih sekolah untuk dapat membantu meringankan biaya sekolah anak. Ada tujuh orang anak yang mendapat BDBS tahun ini, tiga orang dari Pengadilan Agama dan empat orang dari Pengadilan Negeri. Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar (Rosihan Juhriah Rangkuti, S.H., M.H.) selaku pelindung DYK dalam sambutannya menyampaikan, acara ini diharapkan dapat lebih baik, meningkat di tahun mendatang baik dari segi jumlah dana yang diberikan maupun jumlah anak yang memperoleh bantuan sejalan dengan tema pemberian BDBS tahun ini yaitu “Dengan BDBS Dharma Yukti Karini Cabang Pematangsiantar mengantarkan putera puteri di Lingkungan Mahkamah Agung RI menjadi generasi yang mandiri dan bertanggung jawab”.Selesai acara pemberian BDBS, acara dilanjutkan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DYK yang pada tahun ini berusia XVI tahun. Acara berlangsung dengan meriah ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua DYK cabang Pematangsiantar sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Dengan kegiatan peringatan ini diharapkan DYK tetap jaya, maju, dan lebih sukses di masa yang akan datang, serta seluruh pengurus dan anggota semakin kompak, solid, dan bersemangat dalam memajukan organisasi wanita Mahkamah Agung RI ini.

“Melalui Hari Ulang Tahun ke XVI, Dharma Yukti Karini mampu Menghidupkan Kembali Tugas Pokok dan Fungsi sebagai Alat untuk Meningkatkan Kualitas Diri”.

TIM IT_PA.PST

 

  • 001sel-ibrahim.jpg
  • 002sel-dyk.jpg
  • 003sel-bt.jpg