IMG-20230328-WA0010.jpg

Pengadilan Agama Pematang Siantar menjadi salah satu dari lima Pengadilan Agama yang lolos dalam penilaian pendahuluan pembangunan zona integritas oleh PTA Medan.  Dari hasil penilaian tersebut, ke lima Pengadilan Agama tersebut akan diusulkan untuk meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Oleh karena itu, PTA Medan memanggil ke lima Pengadilan Agama tersebut untuk melakukan pemenuhan/penguploadan data dukung pembangunan zona integritas yang dilaksanakan dari 28 Maret hingga 31 Maret 2023 di Aula Pengadilan Tinggi Agama Medan. Pemanggilan tersebut berdasarkan Surat PTA Medan Nomor W-2A/819/OT.00/III/2023 tanggal 27 Maret 2023 dengan peserta Ketua Zona Integritas bersama dengan koordinator/sekretaris dari tiap area zona integritas. 

 IMG-20230328-WA0013.jpg

Ketua Pengadilan Agama Pematang Siantar Sri Hartati, S.H.I., M.H., bersama Ketua Zona Integritas PA Pematang Siantar Sri Suryada Br. Sitorus, S.H.I., serta para koordinator/sekretaris dari tiap area zona integritas hadir di aula Pengadilan Tinggi Agama Medan pada Selasa, 28 Maret 2023 bersama para Ketua Zona Integritas dan koordinator/sekretaris dari tiap area zona integritas dari PA Lubuk Pakam, PA Stabat, PA Kisaran dan PA Simalungun.

Ketua PTA Medan Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. membuka kegiatan ini secara resmi yang dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya pembangunan Zona Integritas dalam meraih WBK/WBBM. “Jika satuan kerja bapak atau ibu meraih WBK, hal tersebut akan menambah semangat serta movitasi dalam menyelesaikan tugas-tugas. Selain itu kepercayaan diri dalam beraktifitas juga akan meningkat”, ungkap beliau. 

 IMG-20230329-WA0025.jpg

Selain itu, KPTA juga menambahkan bagi satuan kerja yang berhasil meraih WBK/WBBM akan mendapatkan penghargaan dari pimpinan Mahkamah Agung yang salah satu contohnya yaitu promosi jabatan. “Saya harap bapak dan ibu mengikuti kegiatan selama empat hari ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat meraih WBK di tahun 2023 ini”, tambahnya. Setelah sambutan dari KPTA, pendampingan pun dipandu dengan dua orang narasumber yaitu Dr. H. Syaifuddin dan Dr. H. Darmansyah Hasibuan. 

Semoga dengan kegiatan pemdapingan ini, Pengadilan Agama Pematang Siantar berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi di tahun 2023.

 

Tim IT PA Pematang Siantar 

  • muliadin.png
  • pelantikan_ketua_baru.png
  • ucapan_pelantikan_bu_asri.png
  • rizfan_hakim_stabat.png
  • Ucapan_Kak_Renny.png
  • Ucapan_Pak_Idrus.png